ALAMAT KAMI

SELAMAT DATANG DI BLOG RENGATBARATFLASHER.BLOGSPOT.COM ALAMAT ATAU TOKO KAMI JL.PEMATANG REBA-RENGAT,SIMPANG 4 TUGU PATIN.DEPAN PENGINAPAN PMB .PIN BB :2A4E8921 HP :0811-3229-022(WA)klik www.mitsubishi-pekanbaru.com

Friday, June 6, 2014

Cara reset pola android samsung


Untuk langkah ini biasa disebut Recovery Mode. Apa itu Recovery Mode Android? Recovery mode Android pada dasarnya adalah suatu menu Android yang berguna untuk recovery atau memperbaiki kerusakan software Android. Pada beberapa tipe handphone, upgrade software dapat juga dilakukan langsung melalui recovery mode. Tidak semua tablet / handphone Android memiliki recovery mode, namun pada beberapa tipe Android, hal ini dapat diatasi dengan menginstall recovery mode buatan pihak ketiga, misalnya ClockwordMod recovery atau xRecovery.
Pada umumnya Factory Reset dapat dilakukan melalui menu Settings (pengaturan) > Privacy (privasi) > Factory data reset (reset data pabrik). Namun bila kondisi handphonenya tidak mau start atau tidak mau masuk ke menu, maka untuk melakukan factory reset, harus melalui recovery mode.
Recovery mode akan sangat berguna bila Anda mengalami hal-hal sebagai berikut:

1. Bila handphone Android tidak dapat start atau hanya berhenti di logo saja (biasa disebut boot loop Android). Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya akibat ada aplikasi yang error atau baru saja menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe handphone (dalam banyak kasus, setelah menginstall font changer).

2. Bila handphone Android dapat dinyalakan, namun tidak mau merespon input dari pengguna, misalnya layar Android tidak mau disentuh atau tidak dapat masuk ke menu telepon / tablet.

3. Bila Anda lupa PIN, Password atau Anda terlalu banyak melakukan percobaan menggambar pola (pattern) pengunci ponsel Android yang menyebabkan Anda tidak dapat masuk ke menu.

4. Kerusakan-kerusakan software Android lainnya.

Untuk melakukan factory reset via recovery mode secara garis besar dapat dilakukan dengan dua langkah mudah berikut. Namun sebelumnya, do with your own risk atau resiko ditanggung sendiri ok wink

Tahap 1: Masuk ke recovery mode


Untuk dapat masuk ke recovery mode Android, Anda harus mematikan dulu handphone / tabletnya, tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya untuk Galaxy Young S5360 tekan tombol vol Up + home + power secara bersamaan) dan Anda akan masuk ke dalam recovery mode.

Cara masuk recovery mode (tombol yang harus ditekan) bisa berbeda-beda antara satu tipe HP dengan tipe lainnya. Recovery mode tampilannya hanya berupa tulisan saja. Dan didalam recovery mode, pada umumnya Anda tidak dapat menggunakan layar sentuhnya, jadi untuk navigasi naik dan turun, biasanya menggunakan tombol volume (tergantung tipe handphone Android).
Berikut contoh tampilan recovery mode Android:

Recovery Mode Android
Tahap 2: Lakukan Wipe Data / Factory Reset

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang Anda harus lakukan tinggal memilih fitur "Wipe Data / Factory Reset" setelah itu restart handphone Anda.

Agar Anda tidak bingung, berikut contoh cara melakukan factory reset pada handphone Android Samsung Galaxy Young:

1. Pastikan baterai masih cukup banyak (minimal 70%)

2. Matikan handphone

3. Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME(tengah) + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik > Anda akan masuk ke recovery mode Android

4. Dengan menggunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di tulisan "Factory reset / wipe data"

5. Tekan tombol HOME untuk memulai proses > harap sabar saat proses berlangsung

6. Reboot handphone

PERHATIAN!!!
Jika Terjadi Bootloop Admin Atau Penulis Tidak Bertanggung Jawab,
Sebaiknya Sebelum Melakukan Tutor Ini Bacalah Do'a Menurut Agama Dan Kepercayaan Masing-masing :D

2 comments:

  1. Kalo untuk samsung galaxy mega sama ga gan caranya ?

    ReplyDelete
  2. sama aja gan , yang penting tau masuk menu recoveri nya aja, perintah nya ga jauh beda

    ReplyDelete

Anda Sopan Kami Respon